Senin, 31 Oktober 2016

Cara Membersihkan Mata Kuning , Merah Dari Debu

Cara Membersihkan Mata Kuning - Kunci utama Cara Membersihkan Mata adalah mengetahui penyebab mata menjadi kuning atau merah dan sebagainya . Mata merupakan organ tubuh yang sangat vital bagi kelancaran hidup kita , makanya ketika mata kita sakit tentu kita sangat merasa terganggu . Nah kali ini gan kita akan coba membahas tentang cara membersihkan Mata yang kuning atau merah karena debu.

Obat Sakit Mata

Jika mata kamu kuning maka sebaiknya sebelum menggunakan ramuan ini maka baca artikel : Penyebab Mata Kuning dan Cara Mengatasinya. Atau bila kamu mengalami gangguan mata merah sebaiknya baca artikel ini : Faktor Resiko Penyebab Mata Merah dan Solusinya.

Cara Membersihkan Mata Kuning , Merah Dari Debu

Kegiatan sehari - hari diluar rumah , naik kendaraan bermotor dan lain sebagainya mengakibatkan mata kita terasa berat karena banyak debu. Kalau mata kotor akibat debu maka untuk mengobatinya , guys gak perlu repot - repot cari apotik . Cara Membersihkan Mata Kuning , Merah Dari Debunya ini bisa langsung kamu gunakan beberapa cara di bawah ini . 

1. Daun Sirih
Cara Membersihkan Mata Kuning , Merah Dari Debu
Daun Sirih

Daun sirih merupakan daun yang mempunyai banyak sekali manfaat. Misalnya, untuk menghilangkan bau mulut dan badan. Tidak disangka, daun sirih juga memiliki fungsi untuk memutihkan mata yang sudah tidak putih lagi atau kotor. Cara tradisional ini sudah dipercaya mampu untuk membersihkan mata. Caranya mudah sekali ambillah segenggam daun sirih ,lalu cuci bersih, lalu direbus. Diamkan sampai dingin, kemudian tuangkan air rebusan ke dalam wadah. Teteskan air rebusan tersebut ke mata anda, atau bisa juga dengan merendamkan mata anda kedalam air rebusan sirih secara berkala. Lakukan hal ini 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari, simpek kan guys.

Peringatan :

Untuk yang baru pertama mencoba  memang sedikit agak perih,tapi kalau sudah agak sering tidak begitu terasa juga.

2. Juice Mentimun dan Kentang
Cara Membersihkan Mata Kuning , Merah Dari Debu
Mentimun
Alam memang menyediakan segalanya untuk segala kebutuhan kita, buah mentimun sendiri memiliki banyak manfaat yang dapat kita ambil. Selain sebagai santapan , ternyata bisa juga kita gunakan untuk mengobati sakit mata gan. Penasaran kan ? Caranya, juice dulu mentimun yang sudah dicuci bersih, terus basahkan kapas atau kain yang agak lembut dengan mencelupkannya kedalam juice. Setelah itu kompres mata dengan kapas atau kain yang sudah dicelupkan tadi. Lakukan hal ini dengan rutin untuk mendapatkan hasilyang maksimal.

Perlu juga kita ketahui gan, mengantisipasi atau menjaga kesehatan mata lebih baik dari pada mengobati.
Maka sebaiknya rawatlah mata anda setiap saat dengan langkah berikut ini :

1. Beristirahatlah dengan cukup. Mata juga memerlukan rileksasi. Untuk itu jangan tidur terlalu larut. Tidur dengan waktu 8-9 jam perhari.

2. Perbanyaklah mengonsumsi, sayur dan buah , serta vitamin c dan juga menkonsumsi minyak ikan. Minimal 1 kali sehari.

3. Kurangilah makanan atau minuman yang terlalu banyak mengandung garam. Karena itu dapat merusak mata anda.
Baca juga : Gejala , Ciri - Ciri Kanker Mata ( Retinoblastoma) dan Gejalanya -Eye Cancer
Demikianlah tips Cara Membersihkan Mata Kuning , Merah Dari Debu  , semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat . upp jangan lupa baca artikel obat sakit mata lainnya di blog ini dan bila perlu tinggalkan saran anda .
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner